Senin, 06 Juli 2009

Profil SMKN 6 Pandeglang

Assalamualiakum Warohmatullahi Wabarokatu....

Salam sejahtera bagi anda semua,

SMKN 6 Pandeglang adalah Sekolah kejuruan yang berdiri di tahun 2004.
Dengan mamiliki staf pengajar serata sarana dan prasarana yang memadai, SMKN 6 Pandeglang bertahap mengukir prestasi. SMKN 6 Pandeglang yang terletak di Jl. Raya Cigelius KM 1 Sobang merupakan satu-satunya SMKN yang memiliki kualitas dan kuantitas yang bisa dibanggakan. Oleh karenanya, SMKN 6 Pandeglang menjadi salah satu pilihan utama siswa Sekolah Menengah Pertama yang ingin melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Antusias lingkungan sekitar terhadap SMKN 6 Pandeglang sanat bisa dilihat dari jumlah siswa yang tahun demi tahun kian meningkat. terbukti pada tahun ajaran 2009, tercatat hampi 300 orang siswa baru yang terdaftar. Kesungguhan SMKN 6 Pandeglang dalam melayani pendidikan berkualitas salah satunya dengan cara membangun lagi lokal kelas baru yang dapat menampung 100 orang. pembangunan lokal baru ini tidak lepas dari melonjaknya siswa baru yang mendaftar. bahkan dalam rancangan pembanguna kedepan, direncanakan SMKN 6 Pandeglang akan mampu menampung hingga total 500 siswa. SMK 6 Pandeglang memiliki banya sekali kontribusi pada masyarakat sekitar, diantaranya adalah pemberian beasiswa berprestasi pada anak yang kurang mampu, tetapi memiliki nilai akademik yang baik. salah satu beasiswa yang telah diberikan adalah beasiswa SUPERSEMAR yang kita tahu adalah salah satu beasiswa berkelas di Indonesia. SMK 6 Pandeglang selalu beruaaha dalam bidang apapun melakukan perbaikan, dalam bidang Teknologi Informasi ada 2 jurusanyaitu :

*Rekayasa Perangkat Lunak
*Teknik Komputer Jaringan

kedua bidang studi ini sangat memiliki nilai kompetensi dunia usaha dan dunia industri yang sangat menjanjikan. Tanpa mengabaikan prestasi, SMK 6 Pandeglang telah merebut gelar di beberapa ajang keterampilan siswa tingkat provinsi. Dengan adanya sarana dan prasarana yang menunjang, maka siswa dapat mengeksplorasi bakat yang ada dalam pribadi mereka.
Dalam bidang lainnya, SMK 6 Pandeglang memiliki 2 jurusan yang juga memiliki nilai kompetensi yang sangat baik yaitu :

*Pemasaran
*Teknik Otomotif

siswa diharapkan mampu di bina menjadi calon generasi muda yang kreatif dan mamiliki life skill yang baik. Dalam bidang Olahraga, SMK 6 Pandeglang mampu mewakili BANTEN di ajang kejuaraan Bola Voly tingkat Nasional. Kedepan, SMK 6 Pandeglang akan terus berusaha menjadi Sekolah Menengah Kejuruan yang lebih kompetitif, agar dapat lebih banyak menghasilkan tenaga kerja yang siap pakai dan memiliki nilai kompetensi yang baik.

Terima kasih,,

8 komentar:

  1. the best dah smk 6 pandeglang...
    berkualitas walau banyak tantangan!!

    BalasHapus
  2. pak Rino gimana kabarnya nih,, maen donk K`Nusantara

    BalasHapus
  3. Bangga jadi siswa SMKN 6 pandeglang, is the best pokok'y.......
    nie blog Q www.roneymoch.co.cc

    BalasHapus
  4. smkn 6 pandeglang....
    maju terus pantang mundur....
    dan terus ciptakan ide - ide kreatif nya....
    klo bisa sih ciptain kendaraan baru yang blum ada d dunia...???
    hehehee....
    alumnus 2008

    BalasHapus
  5. Saya butuh brosurnya pak, di tahun 2013 ini

    BalasHapus